Walikota Surakarta beserta Ketua TP PKK Kota Surakarta berhasil meraih penghargaan Manggala Karya Kencana 2020

Walikota Surakarta beserta Ketua TP PKK Kota Surakarta berhasil meraih penghargaan Manggala Karya Kencana 2020

Pemerintah Kota Surakarta di bawah kepemimpinan FX. Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo berhasil meraih Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana Tahun 2020 di bidang Kependudukan Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Program Bangga Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI.

Berkat komitmen tinggi Walikota Surakarta beserta istri, Elizabeth Endang Prasetyaningsih Rudyatmo dalam mendukung program KKBPK atau program Bangga Kencana, penghargaan diserahkan langsung Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo, di Pendapi Gedhe, Kompleks Balaikota, Jumat (18/9).

Upaya kepedulian tersebut memberikan kontribusi positif pada capaian program KB yang berdampak pada angka TFR untuk Kota Surakarta mencapai 1,8. Angka ini lebih baik dibanding angka Jawa Tengah yaitu 2,3 (SDKI) dan angka Nasional

Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo dalam sambutannya, mengapresiasi penghargaan yang diberikan BKKBN Pusat dan berharap penghargaan tersebut mampu mendorong Keluarga Berencana  di Kota Surakarta tetap dapat berjalan dan masyarakat semakin menyadari sangat pentingnya KB dalam membangun keluarga, daerah dan bangsa yang dimulai dari keluarga.

Sementara, Hastho Wardoyo Kepala BKKBN RI  menyatakan bahwa tanda penghargaan Manggala Karya Kencana adalah sebagai bentuk apresiasi kepada kepala daerah yang dinilai telah menunjukan komitmen, dukungan serta jasa dalam program Bangga Kencana di wilayah kota / kabupaten didaerahnya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *