Launching Program Baru Antar Sayangku Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Surakarta

Launching Program Baru Antar Sayangku Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Surakarta

Pembangunan Kota Surakarta telah tumbuh pesat dengan pembangunan di segala bidang baik pendidikan, kesehatan, Infrasutuktur, Ekonomi, Sosial budaya. Pembangunan tersebut berdampak pada Perkembangan jumlah penduduk dan kepadatan penduduk Kota Surakarta dari tahun ke tahun selalu meningkat.

Dari peningkatan jumlah penduduk tersebut menimbulkan permasalahan antara lain : Bayi stunting, Bayi Kurang Gizi, Masih adanya kematian ibu/bayi meninggal, Pernikahan usia dini, bulying, Narkoba, KDRT, Anak dan lansia terlantar, lemahnya pemasaran produk UPPKS kurang  dilaksanakan Kondisi Kota Surakarta, maka untuk menghadapi permasalahan tersebut diperlukan kebijakan yaitu dengan menurunkan angka kelahiran dan meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga. Untuk bahwa untuk mewujudkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga, dibutuhkan informasi dan konseling kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga melalui Layanan Kesejahteraan Keluarga Secara Terpadu Melalui Pusat Pelayanan Keluarga Berkualitas (Anter Sayangku).

Layanan Kesejahteraan Keluarga Secara Terpadu Melalui Pusat Pelayanan Keluarga Berkualitas (Anter Sayangku) adalah wadah yang memberikan informasi dan pelayanan keluarga melalui pem berian KIE, penyedia data, konsultasi dan konseling, pembinaan serta rujukan.

 

Launching Anter Sayangku di Balai Kecamatan Laweyan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *