HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, Pemerintah Kota Launching Inovasi Program Sultanikah Capingan

HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, Pemerintah Kota Launching Inovasi Program Sultanikah Capingan

Senin 17 Agustus 2020 , setelah upacara bendera selesai di halaman Balai Kota Surakarta, program SULTANIKAH CAPINGAN ( Konsultsi Pra Nikah bagi Calon Pinanganten ) RESMI di LAUNCHING . Upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI di tengah pandemi COVID-19 tersebut diikuti perwakilan aparatur sipil negara (ASN) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Surakarta, dengan pembina upacara Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo.

Banyak yang belum mengenal program baru yang di resmikan pada tanggal 17 Agustus 2020 ini , dan bertanya tanya apa sih Program SULTANIKAH CAPINGAN itu ?

PROGRAM KONSULTASI PRANIKAH BAGI CALON PENGANTIN (PROGRAM SULTANIKAH CAPINGAN) adalah program pelayanan kepada calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan, dalam bentuk pemberian informasi, edukasi dan komunikasi meliputi materi pembangunan keluarga, penanaman nilai nilai fungsi keluarga, kesehatan reproduksi dan keluarga berencana.

 

Sebelum launching Inovasi Proyek Perubahan dimulai, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Surakarta Purwanti,  telah terlebih dahulu menandatangani perjanjian kerjasama SULTANIKAH CAPINGAN dengan perwakilan 6 agama yaitu : BIMAS Islam ( Bimbingan masyarakat Islam ) Surakarta, PHDI ( Parisadha Hindu Dharma Indonesia ) Surakarta, WALUBI ( Perwakilan Umat Buddha Indonesia ) Surakarta, BAGKS ( Badan Antar Gereja Kristen Surakarta ), MAKIN ( Majelis Agama Khonghucu Indonesia ) Surakarta dan KEVIKEPAN Kota Surkarta.

 

Setelah Penandatanganan dengan  perwakilan agama selesai, dilanjutkan  dengan Penandatanganan Perjanjian kerja sama antara Pemerintah Kota Surakarta dengan Kementrian Agama Kota Surakarta yang disaksikan oleh perwakilan 6 agama yang ada di Kota Surakarta .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *