HIBAH SEPEDA KEPADA KADER PPKBD DAN SUB PPKBD

HIBAH SEPEDA KEPADA KADER PPKBD DAN SUB PPKBD

Sebanyak 309 buah sepeda diserahkan kepada 3 kecamatan yaitu kecamatan Laweyan, Serengan dan Pasar Kliwon. Penyerahan sepeda dihadiri langsung oleh bapak FX. Hadi Ridyatmo selaku walikota Surakarta. Dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan penyerahan ghibah sepeda dilaksanakan dibeberapa tempat untuk menghindari terciptanya kerumunan.

Acara penyerahan sepeda oleh bapak walikota dilaksanakan bebarengan dengan Mider Praja di SMP13 Surakarta. Penyerahan sepeda dilaksanakan secara simbolis oleh 3 PPKBD dan 3 Sub PPKBD dari 3 kecamatan. Penyerahan sepeda diteruskan di Pendapa Balai Kota Surakarta oleh ibu Purwanti, SKM, M.Kes yang merupakan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Acara masih diteruskan dimasing-masing kelurahan berupa penyerahan langsung kepada Kader PPKBD dan Sub PPKBD yang diselenggarakan masing-masing kecamatan.

Ghibah sepeda ini selain reward kepada Kader PPKBD dan Sub PPKBD juga bisa sebagai cambuk agar semakin tergerak untuk meningkatkan kinerja dan mensukseskan Program Keluarga Berencana Bangga Kencana.

Menurut Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) dalam sambutannya, Kader PPKB dan Sub PPKBD adalah ujung tombak dan pemegang peran penting dalam tersukseskannya Program Keluarga Berencana Bangga Kencana. Merekalah yang bertemu langsung dengan masyarakat dan berperan memberikan informasi dan edukasi kepada Pasangan Usia Subur (PUS) untuk pencapaian akseptor KB. Maka pemberian sepeda kali ini adalah salah satu dukungan kepada Kader PPKBD dan Sub PPKBD agar semakin termudahkan.

Sambutan oleh Kepala Dinas PPKB
Penyerahan sepeda secara simbolis kepada 3 kecamatan oleh Kepala Dinas PPKB

Pendisitribusian sepeda kemasing-masing kelurahan

pendistribusian sepeda untuk proses penyerahan langsung kepada kader dimasing-masing kelurahan

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *